High End Spec PC Gamers

Postman - Peranan komputer pada zaman ini bukan saja digunakan untuk keperluan kantor. Bagi gamers tentu saja peranan komputer sangatlah penting, terlebih game-game yang beredar sekarang membutuhkan kualitas graphic yang "wah". Contoh saja untuk memainkan game GT* V membutuhkan Video Card minimal NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11). Tentu saja kita ingin spesifikasi komputer yang lebih apabila tetap ingin memainkan game-game terbaru dengan grafis yang sempurna selama beberapa tahun ke depan karena mengingat berkembangnya teknologi setiap tahun.


Berikut ini saya akan mencoba memposting beberapa spesifikasi PC High End yang juga bisa di jadikan sebagai referensi apabila anda ingin merakit PC High End.

1.  Processor : Intel Core i7 4790K
Processor jenis ini masih unggul dan dapat dinikmati hingga beberapa tahun ke depan. Dengan dilengkapi dengan Turbo Bost Technology 2.0, processor jenis ini memiliki 4 inti dengan dengan 8 jalur kerja yang membuat seolah-olah memiliki 8 inti processor yang membuat kinerja processor ini sangat cepat.




2. VGA: NVidia Geforce GTX 980
Mungkin bagi gamers NVidia Geforce sudah tidak asing lagi ditelinga. NVidia Geforce banyak peminatnya lantaran graphic card jenis ini memiliki kualitas dalam render gambar yang halus seolah-olah membuat gambar pada game tampak lebih hidup. NVidia baru mengeluarkan VGA jenis NVidia Geforce GTX 980. VGA jenis ini hanya memakan daya sekitar 294 watt dan Tentunya dengan harga mahal kualitas yang di dapat akan semakin bagus.





3.  Mainboard : Asus H97 Pro Gamer
Asus H97 memiliki responsive jaringan yang besar buat gamers sejati 2x lebih cepat daripada mainboard biasa. Juga dilengkapi SATA Express and M.2. SATA Express yang membuat kecepatan transfer ke storage hingga 10 Gbit/detik.






4.  Power Supply : Seasonic X750 750W Full Modular Gold
Power supply jenis ini cocok digunakan apabila ingin overclock processor. Tentunya diciptakan dengan kualitas terbaik dan PSU jenis ini bertipe modullar yang artinya kabelnya bisa di buka yang memudahkan kita untuk melakukan kabel management.









5.   Ram : Corsair Dominator Platinum DDR3 PC15000 16GB (4x4GB) Quad Channel
Dan tentunya pabrikan Corsair ini selalu mengeluarkan RAM yang memiliki kualitas tahan lama dan tipe ini di lengkapi dengan pendingin temperatur suhu apabila overclock.








6.  Heatsink: Cooler Master Seidon 120V Plus
Heatsink dengan cairan sebagai pendingin dan pabrikan Coller Master ini tidak terlalu banyak memakan tempat pada casing anda dan tentunya siap menemani anda untuk bermain game dengan menikmati grafis HD.






7.   Thermaltake Chaser A71 VP400M1W2N Black SECC ATX Full Tower Case

Kalau urusan cassing tergantung selera masing-masing. Namun pada kenyataannya Cassing seri ini memiliki aliran udara yang baik, dengan body yang kokoh dan besar membuat cassing ini menjadi incaran pada gamers karena memiliki desain yang unik dan memiliki management kabel yang mudah.